Saturday, March 5, 2011

DRAW : Arsenal Vs Sunderland = 0 Vs 0

London: Penampilan impresif kiper Sunderland asal Belgia, Simon Mignolet, menandai kegagalan Arsenal merebut poin penuh di Emirates Stadium, Sabtu (5/3) malam WIB. Mendominasi laga dan menciptakan sejumlah peluang, Arsenal ditahan imbang 0-0.

Sunderland memberikan perlawanan di awal laga. Namun Arsenal berhasil merebut dominasi dan dua kali Nicklas Bendtner memiliki peluang untuk membuka skor. Kiper Sunderland Simon Mignolet mencatat sedikitnya dua penyelamatan gemilang ketika meredam tembakan Samir Nasri dan Bendtner.

Di paruh kedua Arsenal semakin bernafsu menyerang. Tetapi Mignolet dengan tenang mengawal gawang The Black Cats. Pada menit ke-63, kiper internasional Belgia itu berada pada posisi tepat untuk menghalau tembakan keras Andrey Arshavin. Kiper berusia 22 tahun itu kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan bebas Nasri.

Gelombang serangan Arsenal semakin intensif dan penyerang pengganti Marouane Chamakh nyaris memecah kebuntuan ketika sundulannya mengenai mistar pada menit ke-75. Lima menit kemudian, Arshavin membuang peluang setelah tendangannya menyamping.

Menjelang pertandingan usai, gawang Arsenal justru terancam. Danny Welbeck yang melepaskan tembakan setengah voli sambil memutar badan memaksa Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-83. Pun beberapa detik kemudian lewat tembakan Jordan Henderson dan Titus Bramble.

The Gunners memperoleh gol pada menit ke-87, tapi wasit menganulir karena hakim garis sudah terlebih dulu mengangkat bendera tanda offside. Satu peluang lagi di injury time dari sundulan Bendtner dipatahkan Mignolet. Skor pun berakhir 0-0.

Hasil ini membuat Arsenal gagal mendekatkan diri secara maksimal dengan Manchester United yang unggul tiga poin di posisi teratas. Sunderland menghuni posisi delapan dengan perolehan 38 poin.

No comments:

Post a Comment